Doa bersama dan tabur bunga di makam Panglima Besar Jendral Soedirman di TMP Kusumanegara, Rabu (5/10/2022).
Sumber :
  • tim tvone/Nurayanto

Peringati HUT TNI ke-77, Prajurit Korem 072 Ziarah Makam Pangsar Jenderal Soedirman

Rabu, 5 Oktober 2022 - 12:37 WIB

Yogyakarta, DIY - Hari Ulang Tahun TNI ke 77 diperingati di Yogyakarta dengan menggelar ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di TMP Kusumanegara Yogyakarta.

Menurut Danrem 072 Pamungkas Yogyakarta, Brigjen TNI Puji Cahyono, ziarah dilakukan TNI / Polri sebagai bentuk mengenang jasa para pahlawan kusuma bangsa. 

"Ziarah Nasional kita lakukan bersama seluruh Jajaran TNI / Polri dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan tak dikenal," ungkap Brigjen TNI Puji Cahyono, Rabu (5/10/2022).

Ziarah ke TMP Kusumanegara diawali dengan apel dan upacara penghormaran yang dipimpin langsung Komandan Korem 072 / Pamungkas, Brigjen TNI Puji Cahyono. Petugas TNI kemudian juga meletakkan karangan bunga di Tugu Pusara TMK Kusumanegara.

"Doa bersama sskaligus rabur bunga dilakikam di makam Pangsar Jenderal Soedirman dan keluarganya, Ziarah nasional sebagai upaya mengingatkan kembali agar generasi muda tidak melupakan jasa lara pahlawan yang telah berjuang dan berkorban dalam merebut sekaligus mempertahankan NKRI," ungkapnya.

Usai ziarah di makam Pangsar Jenderal Soedirman, rombongan kemudian melakukan doa bersama dan tabhr bunga di makam para pahlawan tak dikenal. 

"Peringatan HUT TNI ke 77 dengan berziarah di makam para pahlawan kusuma bangsa ini diharapkan lebih mendekatkan TNI kepada rakyat serta agar TNI lebih dicintai rakyat," pungkasnya. (Nur/ito)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
04:20
04:02
05:04
01:29
04:04
Viral