Jenasah almarhum Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta disemayamkan di Balaikota Yogyakarta, Senin (10/10/2022).
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Diduga Serangan Jantung, Kepala Satpol PP Kota Yogyakarta Tutup Usia

Senin, 10 Oktober 2022 - 22:05 WIB

Yogyakarta, DIY - Berita duka datang dari lingkungan Pemkot Yogyakarta. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP, Agus Winarto, meninggal dunia, Senin (10/10/22), di Rumah Sakit Bethesda, sekira pukul 10.56 WIB.

Sekretaris Satpol PP Kota Yogyakarta, Herry Eko Prasetyo mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari pihak keluarga, almarhum meninggal setelah dinyatakan suspek Covid-19 dan dirawat di sebuah klinik di Klaten Minggu (9/10/22) malam.

"Minggu malam masuk klinik, rawat inap semalam. Kemudian, karena kondisi saturasi oksigen menurun, Senin 07.00 pagi dirujuk ke Bethesda, ke IGD dan masuk bangsal isolasi, sampai akhirnya 10.56 dinyatakan seda," tandasnya.

"Meninggal di bangsal isolasi Bethesda. Infonya, beliau ada suspek Covid-19 dan ada serangan jantung, info dari rumah sakit seperi itu," tambah Herry.

Kepergian Agus Winarto bisa dibilang sangat mendadak, lantaran pada Jumat (7/10/22) malam lalu, almarhum masih mengawal agenda Wayang Jogja Night Carnival #7 di kawasan Tugu Pal Putih. Agus pun sempat bertegur sapa dengan para awak media yang meliput, dimana kondisinya terlihat sangat sehat.

"Ya, almarhum masih mengawal WJNC, di area Tugu, masih mengikuti agenda itu," ucap Herry.

Selaras rencana, jenazah Agus Winarto bakal dikebumikan di Pemakaman Bangunrejo, Gantiwarno, Klaten, pada Senin (10/10/22) sore. Sebelum dibawa menuju peristirahatan pamungkas, almarhum akan mendapat penghormatan terakhir terlebih dahulu, di Graha Pandawa, komplek Balai Kota Yogyakarta.

"Informasinya nanti transit dulu di Balai Kota, untuk mendapat penghormatan terakhir. Untuk proses pemakaman, tetap menggunakan prosedur sesuai protokol kesehatan Covid-19," jelasnya.

Sebagai informasi, Agus Winarto meninggal dunia di usia 49 tahun. Sebelum menjabat sebagai Kepala Satpol PP pada 2019, dirinya juga sempat memegang tampuk pimpinan beberapa instansi di lingkungan Pemkot Yogyakarta.

Mulai dari Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), hingga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar). (Nur/Buz) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral