Menparekraf Sandiaga Uno (batik kuning bermasker) Saat Mengunjungi Jogja Halal Fest 2022 di JEC, Jum'at (4/11/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Memanfaatkan Ajang G20 di Bali, Menparekraf Kenalkan Produk Halal Layak Ekspor

Sabtu, 5 November 2022 - 10:25 WIB

Bantul, DIY - Memanfaatkan menjadi tuan rumah pertemuan G20, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno menyatakan pihaknya akan mempromosikan dan mengenalkan berbagai produk halal produksi dalam negeri yang layak ekspor di acara G20 di Bali.

“Kami kebetulan ada beberapa kerjasama untuk menghasilkan beberapa produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah terkurasi serta mendapatkan sertifikasi halal . Ini semua akan kita promosikan,” ungkap Sandiaga di sela mengunjungi Jogja Halal Festival di gedung JEC Yogyakarta, Jumat (4/11/2022). 

Sandiaga Uno menambahkan selain kehadiran delegasi dari 17 negara yang memastikan hadir di Bali pada 15-16 November besok. Kegiatan promosi dan pengenalan berbagai produk yang sudah tersertifikasi halal juga menyasar negara-negara Timur Tengah.

“Ada beberapa negara undangan juga dari Timur Tengah seperti Saudi Arabia dan Uni Emirat Arab. Kita perlihatkan kepada negara-negara tersebut kalau kita punya produk-produk halal yang layak ekspor,” jelasnya.

Sandiaga Uno berharap yang hadir dalam acara G20 khususnya dan dunia pada umumnya akan mengenal Indonesia bukan hanya sebagai negara tujuan impor produk halal. Tetapi, Indonesia sudah sanggup menjadi produsen produk-produk halal yang siap diekspor.

“Saya meyakini kalau kita fokus pada ekonomi domestik dan ekonomi syariah. Kita mampu mengatasi resesi dan justru berkontribusi menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru,” lanjutnya.

Bahkan, Sandiaga Uno merasa yakin beberapa tahun ke depan Indonesia akan menjadi episentrum produk-produk halal dunia. Pasalnya, sebagai negara muslim terbesar di dunia, saat ini lebih banyak mengandalkan produk halal impor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral