Polresta Yogyakarta saat menggelar Pers Release Akhir Tahun 2022, Selasa (27/12).
Sumber :
  • tim tvone/nuryanto

Pencurian Di Rumah Jaksa KPK, Polisi Sudah Identifikasi Pelaku

Selasa, 27 Desember 2022 - 16:44 WIB

Yogyakarta, DIY - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Yogyakarta telah mengidentifikasi pelaku pencurian yang membobol rumah seorang jaksa KPK di kawasan Wirobrajan. Pelaku diketahui menggunakan kendaraan sepeda motor roda dua saat menjalankan aksinya yang mengakibatkan sejumlah barang korban hilang.

"Sudah kita identifikasi yang melakukan tindak pidana itu melalui CCTV, kemudian dari beberapa titik yang kita petakan nanti akan kita lakukan juga pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Idham Mahdi, Selasa (27/12/2022).

Sebelumnya pada Sabtu (24/12/2022) telah terjadi tindak pencurian di Kampung Wirobrajan yang menimpa salah seorang jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Idham menyebutkan, dari rekaman CCTV yang diperoleh kesimpulan baru mengarah pada kendaraan yang digunakan oleh pelaku. Pihaknya belum memastikan berapa orang yang terlibat dalam aksi pencurian yang mengakibatkan sejumlah barang milik jaksa tersebut raib.

"Jumlahnya belum bisa kita simpulkan dan masih dalam pendalaman lagi. Cuma ada beberapa kendaraan yang sudah teridentifikasi," ucapnya.

Menurut Idham, pelaku pencurian masuk ke dalam rumah korban dengan cara merusak pintu gerbang dan pintu rumah utama. Kemudian membawa sejumlah barang berharga milik korban. Rumah itu diketahui dalam kondisi kosong lantaran ditinggalkan korban berlibur ke Wonogiri.

"Ada beberapa yang dirusak berupa pintu depan masuk dan gerbang. Barang yang diambil itu laptop dan juga hardisk eksternal, hp serta rekaman CCTV," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:06
03:25
02:07
06:34
01:19
00:55
Viral