Truk bermuatan gaplek terguling di tikungan Bokong Semar Piyungan Bantul Yogyakarta, Rabu ( 25/1/2023).
Sumber :
  • Tim tvOne - Santosa Suparman

Hindari Tabrakan, Truk Bermuatan Gaplek Terguling di Tikungan Bokong Semar Piyungan Bantul

Rabu, 25 Januari 2023 - 22:33 WIB

Bantul, DIY - Sebuah truk dengan nomor polisi BG 8647 LQ yang membawa muatan Gaplek mengalami kecelakaan tunggal terguling di tikungan 'Bokong Semar' Jalan Jogja-Wonosari Dusun Tambalan Srimartani Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Rabu (25/1/2023).

Adapun penyebab kecelakaan tunggal tersebut karena berusaha menghindari tabrakan dengan bus pariwisata ketika berpapasan.

Kapolsek Piyungan Kompol Sugihartono menjelaskan, kecelakaan lalu lintas berawal ketika truk yang membawa muatan gaplek tersebut melaju dari arah Wonosari berjalan kearah Yogyakarta. 

Pada saat sampai di tikungan tajam menurun di Dusun Tambalan Srimartani Piyungan yang dikenal dengan tikungan bokong semar, berpapasan dengan bus pariwisata dengan nomor polisi yang tidak diketahui melaju dari arah Yogyakarta menuruh arah Wonosari  atau berlawanan arah.

Saat berpapasan tersebut nyaris terjadi tabrakan antara truk dengan bus pariwisata. Pengemudi Truk bernama Giman (57) warga Lampung Tengah banting setir ke kiri untuk menghindari terjadinya tabrakan. Akibatnya ban belakang masuk parit dan akhirnya truk terguling, muatan kantong - kantong berisi gaplek tumpah di jalan.

" Kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena ban truk masuk parit pada saat menghindari tabarakan dengan bur pariwisata yang melajud ari arah yang berlawanan," ungkap Kompol Sugihartono.

Kompol Sugihartono menambahkan kecelakaan tunggal truk terguling tersebut tidak mengakibatkan Jalan Jogja-Wonosari macet total namun hanya terjadi perlambatan arus karena truk terguling di pinggir jalan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral