Lokasi Pohon Tumbang Timpa Sapi di Karangwuni..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Hujan Deras dan Angin Kencang sejak Sore, Seekor Sapi Ditemukan Mati Tertimpa Pohon

Rabu, 1 Februari 2023 - 11:02 WIB

Kulon Progo, DIY - Hujan disertai angin kencang melanda Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Selasa (31/1/2023) sore, mengakibatkan sebuah pohon kelapa tumbang dan menimpa seekor sapi hingga mati. Tepatnya di Dusun Keboan, Kalurahan Karangwuni, Kecamatan Wates.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Kulon Progo, Aris Widyatmoko, membenarkan adanya insiden sapi tewas akibat tertimpa pohon tumbang di wilayahnya.

Menurutnya tumbangnya pohon tersebut merupakan dampak dari hujan dan angin kencang yang sempat melanda wilayah tersebut. 

"Ya, memang benar hujan deras yang terjadi sejak Selasa (31/1/2023) sore kemarin mengakibatkan salah satu  pohon kelapa tumbang dan menimpa seekor sapi ternak milik warga," ujar Aris Rabu, (1/2/2023).

Hingga saat ini dampak kejadian cuaca buruk tersebut baru terjadi di wilayah Karangwuni, dan belum ada lagi laporan yang masuk.

"Untuk sementara, kami belum ada laporan kasus lain baru kejadian pohon tumbang yang menimpa hewan ternak," tambah Aris.

Sementara itu, Paingan (70) selaku perawat sapi mengatakan kejadiannya sangat cepat, sebelumnya memang terjadi hujan angin, tiba-tiba pohon tumbang nahas tak jauh dari lokasi ada seekor sapi yang hendak dimasukan kandang ternak tertimpa pohon.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral