Petugas Polres Kulon Progo Memantau Keamanan Yogyakarta International Airport..
Sumber :
  • Tim tvOne - Ari Wibowo

Jelang ASEAN Tourism Forum, Pemeriksaan Keamanan Dilakukan di Sejumlah Titik

Rabu, 1 Februari 2023 - 19:24 WIB

Kulon Progo, DIY - Menjelang penyelangaraan ASEAN Tourism Forum (ATF) yang digelar di Daerah Istimewa Yogyakarta pada 2 hingga 5 Febuari 2023, jajaran Kepolisian Resor Kulon Progo melakukan pengamanan dan pemantauan di sejumlah titik. Salah satunya di area Yogyakarta Internasional Airport (YIA), yang berada di Kecamatan Temon , Kabupaten Kulon Progo.

Kapolres  Kulon Progo, AKBP Muharomah Fajarini mengatakan bahwa pihaknya akan berperan aktif dalam memberikan PAM Kegiatan tersebut serta turun langsung melaksanakan pemantauan dan pengecekan pengamanan.

"Kami akan berperan aktif demi kelancaran ATF yang akan dimulai pada 2 Febuari esok, kami telah menerjunkan petugas yang bertugas di lapangan, dimulai dari Bandara YIA Kulon Progo sebagai tempat kedatangan delegasi negara peserta ATF,” ujar Fajarini, Rabu (1/2/2023).

Kapolres memastikan, sepanjang rute perjalanan menuju Jogja Expo Center (JEC) yang menjadi lokasi acara, Polres Kulon Progo mengerahkan 78 personel untuk melaksanakan PAM dan pengawalan jalur sampai dengan Jembatan Bantar. Semua tamu ATF, baik dari dalam maupun luar negeri akan dikawal hingga  meninggalkan wilayah Kulon Progo.

"Selain menerjunkan anggota yang bertugas untuk mengamankan sepanjang jalan, Polres Kulon Progo juga menerjunkan unit patroli sepanjang jalur lintasan yang dilalui para peserta” lanjutnya.

Kegiatan ATF yang dilaksanakan langsung di JEC mulai pada tanggal 2 hingga 5 Februari 2023 akan dihadiri delegasi Heead of NTO (setingkat eselon 1 ) dan menteri/ wakil menteri dari berbagai negara. (Awo/Ard)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral