Bupati Gunungkidul, Sunaryanta..
Sumber :
  • Tim tvOne - Lucas Didit

Guru ASN Terlibat Pelecehan Seksual pada Siswinya, Bupati Gunungkidul Sebut Bisa Saja Dipecat

Kamis, 9 Februari 2023 - 09:19 WIB

Gunungkidul, DIY - Terkait dengan dugaan aksi pelecehan seksual yang dilakukan oleh D, seorang oknum guru sebuah SD di Wonosari, terhadap siswinya belum lama ini, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, angkat bicara. 

Menurut Sunaryanta, jika dugaan tersebut terbukti, maka yang bersangkutan bisa dikenai sanksi berat. Terlebih guru tersebut merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Kalau nantinya ada indikasi pelanggaran tingkat berat, yang bersangkutan bisa dipecat," kata Sunaryanta, Kamis (9/2/2023).

Terkait dengan dugaan tersebut, sampai saat ini ia masih menunggu hasil pemeriksaan dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan pihak terkait. 

Bupati yang juga purnawirawan TNI ini juga mengingatkan seluruh jajarannya, agar selalu mengawasi kinerja para ASN di bawahnya. 

"Mereka (ASN) memiliki aturan yang mengikat dalam bekerja. Karenanya pengawasan dan pembekalan sangat perlu dilakukan," ungkapnya.

Selama menjabat, Sunaryanta sudah beberapa kali menjatuhkan sanksi disiplin kepada sejumlah pegawai di lingkungan Pemkab Gunungkidul, dari sanksi ringan hingga tingkat berat. Terhitung sudah 4 orang ASN dikenai sanksi pemecatan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
00:54
05:03
Viral