Kemendag Pastikan Pasokan Minyakita di Semarang Aman hingga Ramadhan.
Sumber :
  • Istimewa

Kemendag Pastikan Pasokan Minyakita di Semarang Aman hingga Ramadhan

Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:00 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kementerian Perdagangan bersama Satgas Pangan Polda Jawa Tengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jateng, dan Disperindag Semarang, melakukan pemantauan pendistribusian produk minyak goreng merek Minyakita, di Pasar Gayamsari, Semarang, Jumat (17/2/2023).

Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga, Veri Anggrijono mengatakan, hasil dari pemantauan tersebut, pasokan Minyakita di Semarang aman dan tercukupi hingga ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang juga dilakukan di berbagai daerah, seperti kemarin telah dilaksanakan di Yogyakarta. Masyarakat tidak perlu khawatir, apalagi sampai melakukan panic buying,” kata Veri Anggrijono.

Adapun pendistribusian ini merupakan komitmen pelaku usaha untuk menambah pasokan Minyakita di Jawa Tengah. 

Pendistribusian ini juga diharapkan dapat memenuhi ketersediaan Minyakita di tengah masyarakat sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.

Lebih lanjut, Veri meminta para pelaku usaha yang memperdagangkan Minyakita untuk selalu menaati peraturan perundang-undangan terkait tata kelola program minyak goreng rakyat.

“Para pelaku usaha harus menaati peraturan perundang-undangan terkait tata kelola program minyak goreng rakyat yang diatur dalam Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 49 Tahun 2022. Minyak goreng rakyat dalam bentuk kemasan dengan merek Minyakita tidak boleh dijual melebihi HET Rp14.000 per liter,” tegasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral