Menteri Keuangan Sri Mulyani.
Sumber :
  • ANTARA

Sri Mulyani: Pemilu 2024 Mendorong Aktivitas Perekonomian Membaik

Selasa, 30 Mei 2023 - 20:15 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani menyebutkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak mendorong aktivitas perekonomian membaik.

"Investasi juga diharapkan dapat meningkat, khususnya terkait sektor-sektor berbasis hilirisasi, baik mineral dan produk-produk pertanian," kata dia, di Gedung DPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2023).

Selain itu, eks Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengatakan pembangunan smelter yang terus meningkat akan mendorong belanja modal korporasi pada sektor-sektor terkait.

"Percepatan pelaksanaan agenda reformasi struktural yang dilakukan pemerintah diharapkan dapat terusa memperbaiki iklim investasi dan bisnis di Indonesia sehingga mampu mendorong daya tarik investasi yang lebih besar," tuturnya.

Meski begitu tidak menutup kemungkinan akan ada hambatan, Bendahara Negara ini mengatakan bahwa pemerintah sepakat dengan anggota legislatif pentingnya untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah gejolak global yang terus terjadi.

Terlebih, akan ada peningkatan tensi geopolitik menjadi salah satu sumber ketidakpastian ekonomi global saat ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral