Terapkan kemitraan cara pengusaha Diana Dewi majukan UMKM..
Sumber :
  • Antara

Majukan UMKM, Ketua Kadin DKI Sarankan Pola Kemitraan

Kamis, 7 September 2023 - 20:59 WIB

tvOnenews.com - Guna mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) maupun putra daerah yang dijadikan partner bisnisnya, toko Daging Nusantara membuka cabangnya di Bandung, Jawa Barat.

Pengusaha Diana Dewi yang juga Ketua KADIN DKI Jakarta mengatakan dirinya tetap menerapkan sistem kemitraan.

"Saya selalu menerapkan sistem kemitraan dengan para pelaku UMKM dimana mereka memiliki produk-produk seperti sayur-mayur, buah maupun produk olahan lainnya. Saya tidak membebani mereka harus membayar display dan justru memperbolehkan pelaku UMKM men-display produknya di toko kami," papar Diana Dewi.

Diana Dewi menambahkan bahwa pihaknya secara tidak langsung turut memfasilitasi pelaku UMKM untuk berjualan produk di toko miliknya.

"Jika produk pelaku UMKM terjual, mereka tidak perlu menunggu 30 atau 45 hari untuk menanti uangnya diberikan oleh pihak toko. Pelaku UMKM bisa langsung menagih dan mencairkan uangnya kepada pihak toko, kemudian pegiat UMKM dapat menjajakan kembali barang dagangannya di toko kami," lanjut Diana Dewi menambahkan.

Selain itu untuk memajukan putra daerah di setiap gerai toko yang dibangun di suatu wilayah, ia juga selalu bermitra dengan putra daerah yang dinilainya amanah dan istiqomah setelah menjalin kerja sama sekian lama dengannya. 

"Untuk membuka Toko Daging Nusantara secara pribadi bisa namun bermitra adalah cara saya dalam memajukan putra daerah. Setelah mencapai kata sepakat, kami membuat PT bersama yaitu PT Seroja Niaga Boga dalam memajukan sebuah gerai atau toko daerah," ujar Diana Dewi lagi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral