Ekonomi Digital.
Sumber :
  • Antara

5 Karakteristik Ekonomi Digital Jadi Strategi Matang Ganjar dalam Mengembangkan Bisnis di Indonesia

Senin, 13 November 2023 - 23:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengembangan Ganjar pada kemajuan Indonesia akan diwujudkan melalui skema New Economy untuk membuka pasar yang lebih luas dan mendapat kesempatan baru. Strategi itu pun terbagi menjadi tiga pilar yakni Green, Blue, dan Digital Economy.

Berbicara soal Digital Economy, Ganjar pun menekankan pentingnya pengembangan di sektor infrastruktur digital. Ganjar menilai bahwa saat ini Indonesia masih memerlukan infrastruktur yang lebih kuat, terutama perihal transaksi perdagangan dalam jaringan e-commerce.

"Kami sampaikan, kalau dulu rapat paripurna kuliah ada MDU mata kuliah dasar umum, kewiraan, Pancasila, agama, sekarang mesti ditambah digital, karena semua orang akan menggunakan itu," jelas Ganjar., Senin (13/11/2023)

Ganjar menghargai bagaimana perjuangan anak muda yang akan menjadi generasi penerus bangsa. Oleh karena itu, eduksi dan pelatihan sejak dini menjadi kunci penting untuk persiapan tenaga kerja di era ekonomi digital global.

Pada konteks ini pun, Ganjar menyebutkan adanya lima karakteristik ekonomi digital yang perlu dipahami oleh masyarakat, antara lain:

1. Serba Virtual (Virtualization)

Lingkungan bisnis yang beroperasi secara virtual telah menjadi gaya baru dalam berbisnis. Maka dari itu, Ganjar akan mengembangkan infrastruktur, server, dan sumber daya lainnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral