Arvindo.
Sumber :
  • IST

Ini Cara Arvindo Genjot UMKM Industri Vape

Senin, 13 November 2023 - 23:57 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Asosiasi Ritel Vape Indonesia atau biasa dikenal sebagai ARVINDO berkomitmen untuk memperjuangkan UMKM lewat asosiasi mereka. Dengan harapan agar UMKM bisa menjadi tuan rumah terbaik di negeri sendiri, ARVINDO yang sudah berkiprah selama satu tahun telah banyak menjalankan program demi meningkatkan kualitas UMKM, khususnya bagi pelaku retail atau pemilik toko vape.

Komitmen ini disampaikan melalui acara deklarasi “Satu Tahun ARVINDO” yang diadakan pada tanggal 10 November 2023 di Hotel Ayana Midplaza Jakarta. Deklarasi ini diharapkan menjadi titik awal perjuangan lintas asosiasi melalui penandatanganan pakta integritas bersama seluruh asosiasi terkait guna menjaga dan memajukan para pelaku UMKM khususnya di industri rokok elektrik atau vape di tanah air.

Melalui kesempatan ini, Ketua Umum ARVINDO, Fachmi Kurnia Firmansyah Siregar mengungkapkan bahwa deklarasi ini adalah suatu penanda satu tahun perjalanan ARVINDO sebagai wadah aspirasi toko ritel rokok elektrik atau vape store di Indonesia.

“Kita berharap terbentuknya suatu kesepakatan bersama, suatu bentuk kerja sama yang dapat menyinergikan semua asoasiasi untuk berjuang demi kepentingan industri dan para anggotanya tanpa melupakan keberadaan kita sebagai pelaku UMKM. ”, demikian menurut pria yang biasa disapa Firman Awing tersebut. 

ARVINDO sendiri berdiri sejak 10 November 2022, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Republlik Indonesia. Setelah satu tahun berkiprah, lewat acara deklarasi ini diharapkan terjadinya nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) bersama seluruh asosiasi-asosiasi yang terlibat ke dalam industri vape di Indonesia.

"Kita mau bikin kerjasama atau kesepakatan bersama semua asosiasi yang menyatakan bahwa semua asosiasi akan berjuang untuk kepentingan industri dan para anggota asosiasinya tanpa melupakan eksistensi sebagai UMKM", sambung Firman Awing terkait hal tersebut.

Dikesempatan yang sama, Rifqi Habibie Putra, Wakil Ketua Umum ARVINDO juga menjelaskan mengenai sejarah terbentuknya ARVINDO. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral