Ilustrasi jamaah haji reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah melalui Kanwil Kemenag.
Sumber :
  • ANTARA

Bank Muamalat dan Pegadaian Kolaborasi Bantu Pendaftaran Porsi Haji

Minggu, 19 November 2023 - 08:23 WIB

Jakarta, tvonenews.com - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk dan PT Pegadaian bekerja sama membantu masyarakat dalam pendaftaran porsi haji reguler sebagai upaya mendukung penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan pemerintah.

"Dengan adanya kerja sama ini, masyarakat dapat melakukan pendaftaran porsi haji reguler melalui jaringan kantor Pegadaian di seluruh Indonesia dan layanan perbankannya lewat Bank Muamalat," kata Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (19/11/2023).

Kerja sama  ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Indra Falatehan dan Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan di Muamalat Tower Jakarta.

Indra mengatakan sebagai salah satu Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH) sekaligus anak usaha dari Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), pihaknya berkomitmen untuk menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji setiap tahunnya.

"Termasuk memberikan pelayanan terbaik dalam pendaftaran haji reguler bagi masyarakat Indonesia. Apalagi Bank Muamalat dan Pegadaian sama-sama memiliki keunggulan dari sisi basis nasabah dan jaringan kantor," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, lanjut dia, melalui kolaborasi ini diharapkan dapat saling memaksimalkan potensi tersebut secara resiprokal, sekaligus turut berkontribusi dalam suksesnya penyelenggaraan ibadah haji di Tanah Air.

Dalam ruang lingkup kerja sama ini, Pegadaian akan mereferensikan calon jemaah haji untuk melakukan setoran awal dengan cara membuka Rekening Tabungan Jemaah Haji (RTJH) serta melakukan pendaftaran porsi haji di Bank Muamalat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral