Pelaku UMKM dan pengunjung menunjukkan produk dagangannya..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martin Sitohang

Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi, Puluhan Tenan UMKM Meriahkan Gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023

Jumat, 24 November 2023 - 11:13 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Event Aquabike Jetski World Championship 2023 diharapkan mampu menjadi daya tarik wisata bertaraf Internasional, dan mampu mendorong pertumbuhan usaha mikro kecil menengah (UMKM) di sekitar kawasan Danau Toba.

"Event ini kita harapkan mampu mendorong pertumbuhan UMKM, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar kawasan Danau Toba," kata Dirut Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Jimmy Bernando Panjaitan.

Kegiatan Aquabike Jetski tersebut digelar di empat kabupaten se-kawasan Danau Toba, yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir, dan Toba, mulai 22-26 November 2023. Setelah pembukaan pertama digelar di Tongging Kabupaten Karo, balapan jetski hari kedua ini dilaksankan di Tao Silalahi (Danau Toba), dan Kabupaten Dairi sebagai tuan rumah.

"Jadi dengan banyaknya pengunjung yang datang ke Tao Silalahi kita harapkan mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar," ujarnya.

Kesempatan ini harus bisa dimanfaatkan pelaku UMKM khususnya di Tao Silalahi untuk menyuguhkan atau mempromosikan produk mereka masing-masing ke pengunjung. Salah seorang pelaku UMKM, Kristina Ronatio mengatakan, selama event aquabikke jetski ini berlangsung pengunjung yang datang ke stand-stand pelaku UMKM sangat ramai.

Disebutkannya, UMKM miliknya menyuguhkan aneka makanan dan minuman yang harganya terjangkau. "Saya bersyukurlah banyak pengunjung yang datang untuk membeli makanan dan minuman yang kami suguhkan," ucap Kristina.

Ia pun berharap kegiatan-kegiatan seperti ini ke depan sesering mungkin dilaksankan, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat pelaku UMKM khusunya di Kabupaten Dairi. "Saya berharap pemerintah sesering mungkin menggelar kegiatan seperti ini, dan melibatkan pelaku UMKM seperti kami," ungkapnya. (mjs/wna) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral