Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Penting Kendaraan Listrik, Luhut Sebut Salah Satu Alasan Kualitas Udara di Jakarta Jelek karena Transportasi

Kamis, 22 Februari 2024 - 15:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut salah satu alasan kualitas udara Jakarta jelek adalah karena transportasi. Oleh karena itu, penting untuk diperbanyak kendaraan listrik

Fakta tersebut diungkapkan Luhut berdasarkan studi yang telah dilakukan pemerintah.

"Sekarang kan air quality di Jakarta jelek, dan kita sudah dapat hasil studi bahwa yang paling banyak penyebabnya itu salah satunya transportasi. Ada macam-macam, motor, mobil, angkutan publik, dan seterusnya," kata Luhut, di video yang diunggah akun Instagram resminya @luhut.pandjaitan, Rabu (21/2/2024).

Terkait hal tersebut, Luhut menyebut pemerintah berupaya melakukan perbaikan pada angkutan publik. Misalnya adalah dengan memperbanyak LRT dan meningkatkan jumlah bus umum yang menggunakan mesin listrik.

"Demikian pula sepeda motor listrik. PMK-nya sudah keluar. Sudah jalan, sudah diberikan insentif yang bagus," kata dia menambahkan.

Selain itu, Luhut telah mengkomunikasikan kepada jajarannya agar pendaftaran kendaraan listrik dipermudah. Menurutnya, masyarakat semestinya bisa melakukan pendaftaran secara online atau daring. 

Sebab, kata dia, jika pendaftaran dilakukan secara langsung atau luring (luar jaringan) maka bisa menimbulkan antre panjang dan merepotkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
03:57
11:28
10:12
09:50
01:53
Viral