Presiden Soal PPKM Darurat.
Sumber :
  • YouTube Sekretariat Presiden

Buka Munas Kadin, Presiden: Dunia Usaha Hadapi Masa sulit

Rabu, 30 Juni 2021 - 17:55 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Presiden Joko Widodo hari ini, Rabu (30/6) secara resmi membuka Musyawarah Nasional Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia VIII,yang diselenggarakan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Munas Kadin kali ini mengambil tema Percepatan Vaksinasi Untuk Mendorong Pemulihan Akselerasi dan Transformasi Ekonomi Menuju Indonesia Maju.

Dalam sambutannya presiden menyampaikan bahwa dunia usaha sedang menghadapi masa-masa sulit.

" Saat ini adalah saat yang sangat sulit, saat yang tidak mudah bagi dunia usaha, bagi ekonomi kita (Indonesia -red) maupun ekonomi global. Betul-betul saat sulit dan tidak gampang menyelesaikan persoalan karena tidak hanya satu soal urusan ekonomi tetapi juga urusan kesehatan. Dan, apalagi dalam minggu minggu terakhir ini, ada lonjakan yang sangat tinggi di dalam penyebaran Covid-19 di negara kita Indonesia.” kata presiden saat membuka Munas Kadin.

Presiden juga meminta calon ketua umum Kadin Indonesia yang baru, segera menyelesaikan target program gotong royong yang telah di inisiasi oleh Kadin.

Jokowi bahkan menargetkan terus meningkatkan vaksinasi hingga mencapai 1 hingga 2 juta vaksinasi per hari di bulan Juli dan Agustus. Indonesia saat ini berada di urutan ke-11 vaksinasi Covid-19 dari 215 negara.

"Kita targetnya 22 juta tapi karena vaksinnya juga belum datang, inilah yang akan kita kejar nanti dengan ketua dan jajaran pengurus Kadin yang baru, agar angka vaksin gotong -royong yang 22 juta itu bisa di kejar di Juli, Agustus, dan bulan-bulan berikutnya", ujar Jokowi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
Viral