PT Bank BTPN Tbk dan fintech lending Danai.id menjalin kerja sama.
Sumber :
  • Istimewa

Bank BTPN Jalin Kerja Sama dengan Fintech Danai.id

Jumat, 1 Maret 2024 - 01:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - PT Bank BTPN Tbk dan fintech lending Danai.id menjalin kerja sama channeling atau penerusan kredit yang bertujuan untuk meningkatkan akses pembiayaan sektor produktif bagi UMKM sekaligus mendorong kontribusi industri fintech lending terhadap perekonomian nasional.

PT Bank BTPN Tbk yang telah dikenal luas dengan komitmen inklusifnya terhadap UMKM memilih Danai.id sebagai mitra strategis dalam menyalurkan pembiayaan produktif. 

Dengan menggunakan teknologi fintech lending yang dimiliki Danai.id diharapkan proses pembiayaan menjadi lebih efisien, transparan, dan dapat dijangkau oleh UMKM yang berada di berbagai daerah di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama penerusan pinjaman atau channeling tersebut dilakukan pihak PT Bank BTPN Tbk oleh Purnomo B. Soetadi selaku Head of Retail Lending Business dan Fiandra M. Affian selaku Joint Finance Head dengan pihak PT. Adiwisista Finansial Teknologi (Danai.id) yang di wakili oleh Azhar Abdul Wahab selaku Direktur Utama Danai.id dan Irianto Gunawan selaku Direktur Bisnis Danai.id 

“Kami berterimakasih mendapat kepercayaan dari Bank BTPN untuk menjadi mitra dalam penyaluran kredit produktif kepada UMKM," ujar Azhar Abdul Wahab dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Azhar menjelaskan Danai.id berdiri sejak tahun 2018 dan bertumbuh secara konservatif namun pasti, dengan total penyaluran kredit yang telah diberikan sebanyak Rp488 milyar dan tingkat TKB 90 yang terjaga sebesar 99,46 persen.

Menurutnya Danai.id telah menunjukan prinsip pemberian kredit yang penuh kehati-hatian dan sehat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral