Angkot Listrik Mulai Beroperasi di Bogor, PLN Siap Pastikan Ketersediaan Infrastruktur Pengisian.
Sumber :
  • Antara Foto

Angkot Listrik Mulai Beroperasi di Bogor, PLN Siap Pastikan Ketersediaan Infrastruktur Pengisian

Senin, 8 April 2024 - 11:10 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Setelah resmi beroperasi mulai 4 April 2024 lalu, uji coba angkot listrik di kota Bogor, Jawa Barat terus mendapat dukungan. Kali ini Perusahaan Listrik Negara (PLN) mengaku siap mendukung uji coba angkot listrik perdana ini.

PT PLN akan memastikan ketersediaan infrastruktur pengisian kendaraan listrik yang dikhususkan untuk angkutan umum listrik di kota Bogor, Jawa Barat.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PT PLN UID Jawa Barat Eko Suharno, Senin (8/4/2024), mengatakan dalam akselerasi rencana besar pemerintah, PLN berkomitmen dalam penyediaan infrastruktur pengisian listrik.

Ada lima unit angkot listrik yang diuji coba sejak 4 April 2024, hingga tiga bulan ke depan di rute Cidangiang-Suryakencana, dengan tarif Rp5 ribu.

“Kami dari PLN sangat antusias menyambut uji coba penyelenggaraan angkutan umum perkotaan berbasis listrik di Kota Bogor ini,” ujarnya.

Kehadiran angkot listrik ini, menurut Eko, menjadi tonggak sejarah transportasi perkotaan di Kota Bogor menuju transportasi yang lebih bersih di masa depan.

Eko menjelaskan,  program percepatan hilirisasi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) akan mendukung pengurangan impor energi, khususnya bahan bakar minyak yang juga mendukung ketahanan energi nasional melalui Hilirisasi untuk membangun ekosistem electric vehicle (EV).

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral