Suasana pengolangan volume sampah yang kian meninggi di Bandung.
Sumber :
  • Antara

Sampah di Bandung Melonjak Periode Idul Fitri 1445 H, Pemkot Upayakan Penanganan dari Strategi Ini

Kamis, 11 April 2024 - 08:01 WIB

Bandung, tvOnenews.com - Saat ini volume sampah saat Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Kota Bandung semakin meninggi. Hal ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) langsung segera mengupayakan penanganan agar tidak terus menambah.

Ada strategi yang dilakukan Pemkot Bandung dalam menangani volume sampah yang mengalami peningkatan drastis selama melakukan perayaan Idul Fitri 1445 H.

Sebab, penanganan sampah menjadi faktor penting bagi Pemkot agar Kota Bandung masih tetap terjaga keasriannya yang sudah dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya.

Apalagi selama periode Idul Fitri 1445 H, banyak orang yang berbondong-bondong untuk merayakan momen tersebut, yang di mana berkunjung ke tempat wisata yang berada di Bandung.

Hal ini menjadi pemicu penggunaan bahan yang terus meningkat dan menghasilkan sampah di mana-mana yang memang harus langsung ditangani secara serius oleh Pemkot Bandung.

Dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar, kenyamanan dalam menjaga kebersihan lingkungan untuk masyarakat terkhusus di Kota Bandung menjadi identik Pemkot dalam menangani sampah setiap harinya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral