80 Persen Masyarakat Diprediksi Unbanked, Catatan OJK soal Industri Kripto di Indonesia Bawa Angin Segar.
Sumber :
  • ANTARA

80 Persen Masyarakat Diprediksi Unbanked, Catatan OJK soal Industri Kripto di Indonesia Bawa Angin Segar

Rabu, 17 April 2024 - 07:07 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - CEO Indodax Oscar Darmawan menanggapi catatan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal 80 persen masyarakat diprediksi unbanked atau underbanked, untuk masa depan kripto di Indonesia.

Sebelumnya, catatan OJK memamarkan industri kripto di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal itu diutarakan Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto OJK, Hasan Fawzi.

"Hingga Februari 2024, total investor kripto di Indonesia mencapai 19,18 juta orang. Angka ini menjadikan Indonesia sebagai negara ketujuh di dunia yang memiliki jumlah investor terbesar. Jumlah nilai transaksi kripto di Indonesia per Februari 2024 juga mencapai Rp33,69 triliun, dengan total akumulasi sepanjang 2024 berjumlah Rp55,26 triliun,” kata Hasan.

Oscar Darwaman turut melihat perkembangan ini sebagai angin segar para pelaku kripto.

"Indodax sangat senang melihat pertumbuhan investor dan nilai transaksi kripto di Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap aset kripto semakin tinggi. Sebagai salah satu pionir crypto exchange di Indonesia, Indodax terus berupaya untuk memberikan edukasi dan layanan terbaik bagi para investor kripto di Indonesia," tutur Oscar.

Oscar Darmawan mengatakan Indonesia berpotensi menjadi crypto hub karena memiliki pondasi yang cukup kuat mengembangkan industri kripto Indonesia. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral