Saat Gejolak Konflik Iran - Israel Memanas, Moody's Pertahankan Peringkat Indonesia. Gubernur BI Perry Warjiwo Sebut Indonesia Dipercaya Dunia Internasional.
Sumber :
  • Antara Foto

Saat Konflik Iran - Israel Memanas, Moody's Pertahankan Peringkat Indonesia. Gubernur BI Perry Warjiwo Sebut Indonesia Dipercaya Dunia Internasional

Rabu, 17 April 2024 - 10:40 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Di tengah memanasnya gejolak di Timur Tengah akibat konflik Iran - Israel, Indonesia kembali mendapat pengakuan dari lembaga pemeringkat, Moody's yang kembali mempertahankan peringkat utang Indonesia, atau Sovereign Credit Rating RI di level Baa2. 

Konfirmasi peringkat ini dirilis Moody's pada Rabu, 16 April 2024 kemarin. Peringkat Indonesia di level Baa2, atau satu tingkat di atas batas layak investasi, atau investment grade. Selain itu, Moody's juga memberi outlook stabil untuk peringkat tersebut. 

"Moody's memandang afirmasi ini sejalan dengan hasil asesmen bhwa ketahanan ekonomi Indonesia tetap terjaga, didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang tinggi dan stabil," tulis Moody's dalam laporannya. 

Lebih lanjut Moody's menilai bahwa kredibitlas kebijakan moneter dan fiskal yang ditempuh bank sentral dan Pemerintah juga diyakini mendukung pencapaian tersebut. 

Berbagai inovasi instrumen kebijakan moneter dinilai berhasil meningkatkan ketahanan eksternal yang tercermin dari perbaikan sejumlah indikator seperti transaksi berjalan dan kecukupan cadangan devisa.

Bentuk Kepercayaan Internasional

Menanggapi keputusan Moody's tersebut, Gubernur  Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menilai hal tersebut merupakan bentuk kepercayaan dunia internasionl terhadap Indonesia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral