Israel Balas Iran, IHSG di Bursa Ifek Indonesia Nilai Tukar Rupiah Langsung Terpuruk.
Sumber :
  • Antara Foto

Israel Balas Iran, IHSG di Bursa Efek Indonesia dan Nilai Tukar Rupiah Langsung Terpuruk

Jumat, 19 April 2024 - 09:51 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pasar keuangan global dan domestik langsung terpuruk menyusul adanya aksi balasan Israel terhadap serangan Iran pekan lalu. Nilai tukar Rupiah dan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terkoreksi menyusul adanya informasi adanya aksi serangan balasan Israel pada Jumat (19/4/2024) pagi. 

Informasi yang belum dikonfirmasi menyebut bahwa Israel melakukan serangan terhadap sejumlah sasaran, mulai ledakan di Provinsi Isfahan di bagian tengah Iran, serangan di wilayah selatan Suriah, dan sebuah lokasi di sekitar Baghdad, Irak. 

Meski belum dikonfirmasi oleh Israel, sejumlah media dan pejabat pemerintah di Iran telah mengakui adanya ledakan di Isfahan pada Jumat pagi. 

Kabar ini langsung memicu kekhawatiran di pasar keuangan global, termasuk Indonesia. IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) langsung terpuruk lebih dari 1 persen. 

Sejumlah saham unggulan bahkan langsung mendapat tekanan jual, seperti saham BBCA, BBRI, ASII, dan TLKM terkoreksi hingga 3 persen. 

Sementara di pasar valuta asing, nilai tukar rupiah terpantau turun, turun hingga 70 poin, atau 0,44 persen ke level 16.283 per dolar AS.  

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral