Gambar Kartu Prakerja dari gelombang 66.
Sumber :
  • (Freepik)

Syarat dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 yang Dibuka Pemerintah, Cek di Sini!

Sabtu, 20 April 2024 - 17:26 WIB

tvOnenews.com - Akhirnya setelah libur Lebaran 2024, pemerintah resmi buka Program Kartu Prakerja Gelombang 66 pada Jumat, 19 April 2024.

"Gelombang 66 Sudah Dibuka. Klik 'Gabung Gelombang' sekarang di dashboard akun Prakerja kamu!," tulis akun Instagram resmi Prakerja.

Adapun cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 bisa simak di bawah ini bagi yang belum mempunyai akun. Apabila sudah pernah melakukan pendaftaran bisa langsung masuk menggunakan e-mail dan kata sandi yang telah terdaftar.

"Untuk kamu yang belum memiliki akun Prakerja, segera daftar sekarang juga melalui www.prakerja.go.id secara mandiri," tulis akun Prakerja dalam keterangannya.

Untuk penutupan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 ditentukan pada Senin, 22 April 2024, pukul 23.59 WIB.

Hal ini membuat masyarakat yang ingin membutuhkan banyak manfaat dari pemerintah melalui Kartu Prakerja Gelombang 66 segera daftarkan diri ke kanal resminya.

Dilansir dari kanal resmi Prakerja, program yang berasal dari pemerintah ini merupakan salah satu program yang dapat mengembangkan kompetensi kerja.

Peningkatan kompetensi kerja ditujukan kepada beberapa kalangan, seperti pencari kerja (pencaker), pekerja yang di PHK oleh perusahaan sebelumnya, serta pekerja yang ingin terus mengasah dan meningkatkan kompetensi keahlian yang dimilikinya.

Dapat membentuk kewirausahaan yang sangat bermanfaat, terutama kepada pelaku usaha mikro dan kecil. Hal ini tertuang dari beberapa peraturan dari pemerintah untuk mendukung kompetensi kerja melalui Kartu Prakerja.

1. Peraturan Presiden

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral