Walkota Batam Berfoto dengan Ratusan Pelaku UMKM Kota Batam.
Sumber :
  • Tim Tvone/Alboin

Rp76 Miliar Dana Investasi UMKM Kota Batam Segera Digelontorkan

Selasa, 15 Februari 2022 - 17:45 WIB

Batam - Pemerintah Kota Batam  menggelar pertemuan dengan  pelaku UMKM  Kota Batam  di lantai 4  kantor Pemko Batam, Selasa 15 /02/22.  Dalam pertemuan itu  terungkap Pemerintah  Kota tengah mempersiapkan infrastruktur destinasi wisata di Kota Batam.  
 
Walikota Batam Moh Rudi, SE,  Mengatakan,  saat ini Pemerintah Kota Batam tengah  fokus melakukan pembangunan  infrastruktur dan destinasi parawista di Kota Batam.
 
"Ibu-ibu UMKM, tolong persiapkan diri, saya sedang membangun  jalan  yang indah dan destinasi wisata. Nanti ibu-ibu bisa dapat bagian disana dengan  cara mengembangkan usaha UMKM,” ungkap Rudi di hadapan ratusan ibu pelaku UMKM Kota Batam.
 
Rudi  membeberkan konsep pembangunan jalan, yakni  satu  ruas jalan memilki  enam jalur menghubungkan semua wilayah di  Batam seperti bandara, pelabuhan  dan destinasi wisata di wilayah Sekupang seperti Taman Air dan Mini Zoo.
 
"Dengan penataan kota  yang besih dan  indah tentunya dapat mendatangkan kunjungan ke Kota Batam," kata Rudi
 
Usai pertemuan, Rudi mengungkapkan, untuk membantu para pelaku  UMKM ini ikut berperan,  pihaknya akan menggelontorkan dana sekitar 76 miliar rupiah. 
 
Soal penyaluran dana, kata Rudi, nanti di tentukan oleh Dinas Koperasi dan UMKM melalui bank. 
 
"Intinya kita berharap UMKM ini harus kita bantu supaya apa saya bangun  saat ini dapat dirasakan oleh pelaku UMKM dan mereka bisa  bangkit,” harap Rudi.(Alboin/Lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral