Warga serbu pasar murah minyak goreng yang digelar Tagana Wonogiri, Rabu (23/2/2022)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Ratusan Warga Wonogiri Serbu Pasar Murah Minyak Goreng

Rabu, 23 Februari 2022 - 15:07 WIB

Wonogiri, Jawa Tengah - Ratusan warga Wonogiri antre untuk mendapatkan minyak goreng dengan harga murah dalam pasar murah minyak goreng di halaman Kantor Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri yang di gelar oleh Taruna Siaga Bencana (Tagana) Wonogiri,  Rabu (23/2/2022).

Pantuan dilapangan, minyak goreng kemasan jenis premium tersebut dijual dengan harga Rp14.000 per liter dan hanya diberikan untuk warga yang sudah mendapatkan kupon.

Koordinator Tagana Wonogiri, Sugiyanto, mengatakan, saat ini masyarakat masih kesulitan mendapatkan minyak goreng. Dengan penjualan minyak goreng sesuai dengan harga normal, diharapkan masyarakat mudah mendapatkan minyak goreng.

"Minyak kami jual dengan harga normal ke kuli panggul pasar, juru parkir, pedagang kaki lima dan warga kurang mampu," kata Sugiyanto.

Jumlah minyak goreng yang dijual dengan harga normal, sebanyak 300 liter. Setiap orang mendapat jatah untuk membeli satu liter minyak goreng.

"Beberapa waktu lalu kami keliling dan survei ke sejumlah daerah. Banyak warga di pelosok memasak makanan yang tidak pakai minyak goreng. Misalnya dengan cara dikukus dan masak sayur bening," ujanya.

Ia mangatakan, minyak goreng yang dijual dengan harga normal itu diperoleh dari kegiatan yang dilakukan anggota Tagana yang berjumlah 77 orang. Selama sepekan para anggota ditugaskan membeli minyak goreng dengan harga normal ke toko dan pasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral