Perusahaan wig atau rambut palsu di Purbalingga siap beroperasi April 2022 mendatang.
Sumber :
  • Tim tvOne - Sonik Jatmiko

Catat! Pabrik Wig di Purbalingga Ini Lagi Butuh 10 Ribu Pekerja

Jumat, 25 Februari 2022 - 14:07 WIB

Purbalingga, Jawa Tengah - Kabar baik untuk para pencari kerja. Sebuah perusahaan rambut palsu atau wig di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, bakal membutuhkan sedikitnya 10 ribu tenaga kerja. Pabrik yang rencananya mulai beroperasi April tahun 2022 ini, bisa menyerap hingga 20 ribu tenaga kerja. 

PT Victoria Beauty Industrial di Desa Banjong, Kecamatan Bukateja, bakal menjadi perusahaan dengan jumlah pekerja terbanyak di Kabupaten Purbalingga. Tahap awal, akan  membuka lowongan pekerjaan untuk 10 ribu orang.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada karyawan. Yakni, gaji sesuai dengan UMK, BPJS kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, serta pensiun. Kami ingin ikut mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Purbalingga melalui perusahaan kami,” ujar Presiden Direktur PT Victoria Beauty Industrial, Kang Yoon Seok, Kamis (24/2) kepada wartawan. 

Pada Juni mendatang, perusahaan berencana membuka lowongan pekerjaan untuk dua ribu pekerja laki-laki. Selama ini, kaum laki-laki di Kabupaten Purbalingga, kesulitan mendapat pekerjaan, karena industri ini mayoritas membutuhkan tenaga kerja perempuan. 

Prioritas pekerja yang direkrut oleh perusahaannya adalah pekerja di wilayah Kabupaten Purbalingga. Lalu dari Kabupaten tetangga, seperti Banjarnegara, Banyumas, Cilacap, Kebumen, serta daerah sekitar.

Berdasarkan data pada 2020 lalu, angka kemiskinan di Kabupaten Purbalingga cukup tinggi. Tingkat kemiskinannya mencapai 15,90 persen atau 142.480 jiwa. Investasi perusahan wig dan bulumata, menjadi penyedia lapangan pekerjaan terbesar di Purbalingga. (Sonik Jatmiko/Buz)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
04:19
01:51
04:21
03:35
06:27
Viral