Menteri BUMN Erick Thohir.
Sumber :
  • Tim tvOne/Ahmad Rusdi

Parade Budaya di Bandara Soekarno-Hatta, Erick Thohir: Bandara Harus Jadi Etalase Kesenian

Minggu, 26 Juni 2022 - 23:18 WIB

Tangerang, Banten - Menteri BUMN Erick Thohir menghadiri pembukaan Parade budaya bertajuk Langgam Pancarona, Dahayu Nusantara yag digelar di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, (26/6/2022). 

Erick menuturkan parade budaya di Bandara Soekarno-Hatta ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya bangsa sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelayanan di bandara.

“Terus kita dorong airport kita menjadi etalase kebudayaan, kesenian dan musik indonesia. Kita punya kebudayaan yang luar biasa, musik yang luar biasa. Kita sebagai bangsa punya kultur, punya karakter. Ini yang kita jaga,” kata Erick, Minggu (26/6/2022).

Erick mengatakan, parade budaya tersebut mempertunjukkan beragam kesenian tradisional dan memukau para penumpang pesawat termasuk wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara.

Kesenian tradisional yang ditampilkan adalah Tari Sigeh Pengunten dari Lampung, Tari Kancet Papatai dari Kalimantan Timur, Tari Topeng dan alat musik Angklung dari Jawa Barat, Tari Kipas Pakarena dari Sulawesi Selatan dan Tari Cakalele dari Maluku.

Suasana semarak sangat terasa saat parade budaya digelar di Terminal 3, di mana penumpang pesawat termasuk wisatawan domestik dan mancanegara terlihat antusias, para penampil tari tradisional pun mengajak penonton berinteraksi, dan para petugas bandara serta tenant komersial turut memeriahkan parade budaya dengan menggunakan pakaian adat.

Menteri BUMN juga menuturkan bahwa parade budaya ini merupakan salah satu upaya mendukung tumbuhnya perekonomian dan pariwisata nasional.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral