Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) antre menaiki pesawat Garuda.
Sumber :
  • ANTARA

Lolos dari Pailit, Garuda Indonesia Bakal Perbanyak Rute ke Indonesia Timur

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:22 WIB

Jakarta - PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk resmi dinyatakan lolos dari jeratan pailit pada 27 Juni kemarin. Atas hal ini, maskapai pelat merah itu berencana akan memperbanyak rute ke Indonesia Timur.

Direktur Utama PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. Irfan Setiaputra mengatakan setelah Garuda Indonesia lolos dari pailit, maskapai tersebut akan lebih fokus ke rute penerbangan domestik.

"Jadi fokusnya ke domestik (tapi, red) kita akan tetap melayani internasional. Nah kalau domestik tentu saja tujuan-tujuan populer," kata Irfan dalam konferensi pers virtual, Selasa (28/6/2022).

Selain itu,  Irfan menyatakan Garuda berencana akan memperbanyak rute ke Indonesia bagian Timur dan membangun jaringan di Timur.

"Yang kita sedang diskusikan terus-menerus tapi memiliki sedikit keterbatasan adalah menghubungkan Barat dan Timur. Jadi ada diskusi yang cukup mendalam untuk memperbanyak ke Timur, yang kedua adalah membangun jaringan di Timur," jelasnya.

Tujuan dari rencana tersebut adalah agar Garuda Indonesia dapat mengakses ke lebih banyak kota di Indonesia bagian Timur.

Lebih lanjut, Irfan juga mengatakan pihaknya akan membuka rute ke sejumlah detinasi wisata yang sedang dikembangkan oleh kementerian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral