Apa Itu Pembayaran Lintas Batas atau Cross Border Payment.
Sumber :
  • antara

Apa Itu Pembayaran Lintas Batas atau Cross Border Payment

Kamis, 14 Juli 2022 - 16:43 WIB

Jakarta - Berikut penjelasan tentang apa itu Pembayaran Lintas Batas atau Cross Border Payment yang telah disepakati oleh Bank Indonesia bersama dengan empat negara asia lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Bank Indonesia telah menandatangani kesepakatan kerja sama untuk Pembayaran Lintas Batas.

Melansir dari ir.com Kamis (14/7/2022), Pembayaran Lintas Batas mengacu pada transaksi yang melibatkan individu, perusahaan, bank atau lembaga penyelesaian yang beroperasi di setidaknya dua negara yang berbeda. 

Para ahli memperkirakan bahwa arus Pembayaran Lintas Batas global diperkirakan akan mencapai US$156 triliun pada tahun 2022.

Pasar Pembayaran Lintas Batas selalu penuh dengan masalah dan ketidakefisienan baik dari segi biaya maupun waktu, yang mengakibatkan biaya transaksi yang mahal dan metode pemrosesan pembayaran yang rumit dan panjang.

Langkah global untuk meningkatkan strategi Pembayaran Lintas Batas akan membuat bisnis mencapai ROI yang lebih baik dan mendapatkan kontrol lebih besar atas pembayaran internasional dan keamanan pembayaran.

Pembayaran Lintas Batas merupakan inti dari keuangan internasional dan kegiatan ekonomi. Namun, ini bertentangan langsung dengan empat tantangan utama yang sudah lama dihadapi yang menghadapi transaksi lintas batas:

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral