Sandiaga Uno.
Sumber :
  • viva.co.id

Sektor Pertambangan dan Pariwisata Harus Tetap Bersanding

Kamis, 11 Agustus 2022 - 19:59 WIB

Koba - Sektor pertambangan dan pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung harus tetap bersanding dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat. Kedua sektor itu tidak perlu dipertentangkan, apalagi dibenturkan. 

“Saya minta kepada masyarakat, antara dunia pertambangan dan pariwisata di Babel jangan dibentur-benturkan, tapi harus tetap bersanding,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berkunjungan ke kawasan wisata Danau Pading, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (11/8/2022).

Menurut Sandiaga Uno, sektor kepariwisataan di Babel terus maju dengan panorama alam yang eksotis dan sistem pertambangan bijih timah tetap berjalan dengan konsep lebih ramah lingkungan. 

“Jadi dua sektor ini harus tetap bersanding, bukan harus bersaing dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Sandiaga mencontohkan, objek wisata Danau Pading adalah danau buatan yang dulunya adalah kawasan penambangan bijih timah. 

“Sekarang bekas penambangan bijih timah yang sudah ditinggalkan cukup lama, justeru berhasil dikelola oleh masyarakat menjadi destinasi wisata unggulan,” katanya.

Danau Pading adalah kawasan wisata tambang yang sebelumnya merupakan kawasan penambangan bijih timah. Sekarang kawasan tambang itu telah berubah menjadi danau dengan air berwarna biru, pasir pantai yang bersih dengan panorama alam Bukit Pading. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral