Joko Widodo.
Sumber :
  • Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi Beri Perintah Turunkan Harga Tiket Pesawat, Budi Karya dan Erick Thohir Bereaksi

Jumat, 19 Agustus 2022 - 19:01 WIB

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan jajaran menterinya untuk menurunkan harga tiket pesawat yang saat ini dikeluhkan oleh masyarakat. Hal tersebut karena harganya yang melambung tinggi. 

Jokowi mengaku khawatir kenaikan harga tiket pesawat akhir-akhir ini dapat menyebabkan inflasi

Ia langsung memerintahkan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN, Erick Thohir segera menurunkan harga tiket pesawat yang mahal.

“Di lapangan saya sudah mendengar harga tiket pesawat melambung tinggi, sudah langsung saya reaksi pak Menteri Perhubungan, segera selesaikan,” ucap Jokowi saat Rakornas Pengendalian Inflasi 2022 di Istana Negara, dikutip Jumat (19/8/2022).

Selain memerintahkan Menteri Perhubungan, presiden Jokowi juga meminta kepada Erick Thohir untuk menambah jumlah armada Garuda Indonesia.

“Menteri BUMN, saya sampaikan segera tambah armada pesawat Garuda agar harga bisa kembali normal. Harga avtur internasional juga tinggi,” tambah Jokowi. 

Budi Karya Sumadi merespon perintah Jokowi dan mengaku akan merencanakan menurunkan harga tiket pesawat dengan menggandeng pemerintah daerah untuk ikut memberikan bantuan, salah satunya dengan mensubsidi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral