Ilustrasi. Pengunjung sedang melakukan transaksi untuk membeli produk UMKM..
Sumber :
  • ANTARA

UMKM dan Pariwisata Indonesia Bakal Unjuk Gigi di London

Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:36 WIB

Jakarta - Kedutaan Besar RI (KBRI) London bakal menggelar Experience Indonesia selama tiga hari berturut-turut mulai 6-8 November 2022 di London, Inggris. Salah satu kegiatannya yakni, pasar rakyat yang menampilkan UMKM, street-food style, fesyen, tampilan seni budaya dan pariwisata Indonesia.

Mengambil tema “Discover Invaluable Stories”, Experience Indonesia akan menjadi ajang kumpul masyarakat, diaspora, pelajar Indonesia dan Inggris serta wisatawan mancanegara untuk merasakan langsung pengalaman unik khas Indonesia lewat pertunjukan seni budaya, promosi pariwisata, komoditas strategis, kuliner dan ekonomi kreatif tanah air.

Atas kerjasama KBRI London bekerja sama dengan Bank Mandiri, BNI, dan Bank Indonesia, Experience Indonesia adalah kesempatan baik untuk “putting Indonesia on the map”, agar Indonesia semakin dikenal dan dicintai rakyat Inggris. Karena di tingkat pemerintah, sesungguhnya hubungan kedua negara sudah sangat baik dan kokoh,” ungkap Duta Besar Desra Percaya.

“Kalau kita saling mengenal satu sama lain dengan baik, sudah tentu terbentuk saling percaya. Dari rasa saling percaya, persahabatan semakin erat, sehingga terbuka jalan yang lebar untuk peluang kerja sama konkrit di berbagai bidang,” lanjut Dubes Desra, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (23/10/2022).

Dubes Desra menggarisbawahi, “momentum relaksasi di Inggris pasca pandemi perlu kita manfaatkan, karena publik Inggris sudah jenuh dan ingin merasakan pengalaman baru setelah
bertahun-tahun di rumah saja. Indonesia adalah salah satu opsi yang paling menarik buat mereka.”

Experience Indonesia akan menampilkan sejumlah talenta berbakat tanah air seperti Dewi Gita, Lea Simanjuntak, Paguyuban Citra serta Banyuwangi Heritage. Tak kalah, fashion brand terkemuka
seperti Alleira Batik dan Wearing Klamby juga akan berpartisipasi.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Indonesian Day (6 November 2022), bertemakan pasar rakyat yang menampilkan UMKM, street-food style, fesyen, tampilan seni budaya dan pariwisata Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:02
05:06
03:25
02:07
Viral