Menparekraf Sandiaga Uno bersama GM BNI London Roekma Hari Adji (kiri) dan Co-investor Waroeng Windsor Yayah Wise serta Owner Waroeng Windsor Aqaya Davenport dan Phil Davenport, di London, Inggris, Rabu (9/11/2022).
Sumber :
  • BNI

Lagi! BNI Dukung UMKM Diaspora Ekspansi di Inggris

Rabu, 9 November 2022 - 22:27 WIB

London, Inggris - Industri kuliner Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang sangat membanggakan di kancah global. Tak sekadar mengenalkan makanan khas Indonesia, pelaku usaha kuliner Indonesia terbukti mampu bersaing dan mendapat basis pelanggan loyal yang semakin baik dalam rangka penciptaan nilai ekonomi keluarga dan komunitas. 

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI terus berkomitmen untuk mengambil peran strategis sebagai bank global asal Indonesia yang secara khusus membantu para diaspora mengembangkan bisnis di luar negeri. 
Teranyar, BNI kembali berhasil mengakuisisi salah satu debitur diaspora loan di bidang kuliner Waroeng Windsor milik Diaspora Indonesia Aqaya Davenport di Windsor, Inggris. Langkah ini pun menambah list pencapaian BNI dalam bersaing secara global di segmen UMKM. 

Tak hanya itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno berkesempatan mengunjungi dan meresmikan Waroeng Windsor tersebut di Windsor, Inggris, awal pekan ini. 

Dalam sambutannya Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi secara positif penyaluran kredit bagi bisnis Diaspora Indonesia di Inggris yang dilakukan oleh BNI. Menurutnya, BNI memiliki program yang sangat positif bagi diaspora Indonesia segmen UMKM di luar negeri. 

Dalam keterangannya, Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menyatakan bahwa salah satu mandat BNI adalah untuk memfasilitasi Indonesia-related business di luar negeri.  

Selain karena telah membuka cabang Internasional pertama sejak 1955, BNI telah memiliki Kantor Cabang Luar Negeri (KCLN) di berbagai pusat bisnis Internasional, yakni di Singapura, Hong Kong, Tokyo, Seoul, London, dan New York. BNI juga melayani dari satu sub branch di Osaka, Jepang dan Representative Office di Amsterdam, Belanda. 

Menurut Okki, usaha Waroeng Windsor memiliki potensi pengembangan yang sangat baik karena dapat menarik banyak perhatian pecinta kuliner di Inggris. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral