Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil..
Sumber :
  • ANTARA

Bandara Kertajati Akan Undang Investor Penerbangan INternasional, Ridwan Kamil Paparkan Ini

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:14 WIB

Bandung, Jawa Barat - Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati tetap akan diproyeksikan menjadi "hub" internasional atau bandara penghubung. Oleh karena itu, BIJB akan membuka diri bagi investor global bidang penerbangan untuk berinvestasi.

"Sesuai arahan Presiden, BIJB harus jadi hub global," Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/12/2022).

"Kalau jadi hub global maka kita membuka diri ada investor di bidang airport yang sifatnya global," lanjut kata Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil.

Pertimbangan BIJB menjadi hub internasional karena jumlah penduduk Jabar merupakan terbesar se-Indonesia yang akan menjadi pasar potensial.

Potensi lainnya adalah BIJB masuk dalam kawasan Metropolitan Rebana yang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Jabar.

Kapasitas bandara yang terletak di Kecamatan Kertajati, Majalengka itupun merupakan terbesar kedua setelah Bandara Soekarno Hatta.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya rutin menggelar rapat dengan Kementerian Perhubungan RI untuk mematangkan hub internasional BIJB.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral