Menparekraf Sandiaga Uno, di dampingi Walikota Solo, Gibran Raka Buming Raka, dalam Apresiasi Kreasi Indonesia di De Tjolomadu, Jumat Malam, 08/10/2021..
Sumber :
  • Tim tvOne - Efendi Rois

Ajang Apresiasi Kreasi Indonesia, Dorong UMKM Indonesia Naik Kelas

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 13:58 WIB

Karanganyar, Jawa Tengah - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno membuka acara Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) di De Tjolomadu Kabupaten Karanganyar Jumat malam (8/10). 

Kegiatan ini untuk mendorong UMKM kreatif di Indonesia  naik kelas dan percepatan pertumbuhan ekonomi.Dimana  UMKM merupakan pilar kebangkitan ekonomi nasional. 

Hadir dalam acara itu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming raka dan Bupati Karanganyar Juliatmono. 

"Selamat atas penyelenggaraan bootcamp dan pameran Apresiasi Kreasi Indonesia di Kota Surakarta dan Pekalongan. Seperti yang diketahui bersama Surakarta terkenal dengan gudangnya seniman dan produk kuliner serta 

Pekalongan terkenal dengan batiknya yang mendunia." Kata Menteri Sandiaga

"Saya yakin semuanya akan bangkit dan bisa melewatinya dengan cara yang kreatif. Semoga kegiatan ini dapat memberikan harapan dan semangat yang dapat dijadikan momentum kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif dalam mengahadapi pandemi Covid-19, " lanjutnya.

Apresiasi Kreasi Indonesia ini berasal dari UMKM Surakarta dan Pekalongan dan terdiri dari 65 peserta yang terseleksi dari 4251 Pendaftar pada subsektor Kuliner, Kriya, Fesyen, Musik, Film, Animasi, Aplikasi dan Permainan. Ada 40 UMKM yang mendapatkan fasilitasi booth untuk memamerkan produknya, sisanya adalah kelompok musik dan film. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral