Presiden Jokowi mendengarkan aspirasi dari PKL dan Pemilik Warung di jalan Malioboro, Yogyakarta, Sabtu 9/10/2021.
Sumber :
  • Tim tvOne - Nuryanto

Asyik, Pedagang Kaki Lima di Malioboro Terima Bantuan Tunai 1,2 Juta

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 16:07 WIB

Yogykarta, DIY - Sabtu pagi, Presiden Joko Widodo didampingi Menko Ekonomi Airlangga Hartarto dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamrngkubuwono X, menyusuri jalan Malioboro untuk memastikan Pemberian Bantuan Tunai Bagi PKL dan Warung berjalan lancar. 

Rombongan Presiden ini berangkat dari Gedung Agung Istana Kepresidenan Yogyakarta, Presiden berjalan kaki sekitar pukul 08.45 WIB. 

Pada kesempatan tersebut, Presiden juga meresmikan peluncuran Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW). Nantinya program tersebut akan dilakukan di wilayah lain di Tanah Air. 

"Di seluruh Indonesia nanti sebanyak 1 juta PKL dan warung, diberikan bantuan sebesar Rp1,2 juta," kata Presiden. 

Pedagang Kaki Lima dan Warung di Jalan Malioboro Yogyakarta menjadi yang pertama menerima Program Program Penyaluran Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT-PKLW). 

Bantuan Tunai sebesar 1,2 Juta Rupiah diserahkan langsung oleh presiden Jokowi dan selanjutnya akan diberikan kepada 1 Juta PKL dan Pelaku Usaha se Indonesia. 

Presiden Joko Widodo mengawali kunjungan kerja di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu, 9 Oktober 2021, dengan menyapa masyarakat di kawasan Malioboro, Kota Yogyakarta. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
03:03
02:36
08:00
Viral