Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga.
Sumber :
  • Kemendag

Wamendag Klaim Harga Bahan Pokok Sesuai Harapan Pemerintah Jelang Ramadhan

Minggu, 29 Januari 2023 - 21:23 WIB

Jakarta - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengungkapkan bahwa perkembangan harga sejumlah komoditas terpantau stabil di Sulawesi Utara jika dibandingkan bulan lalu.

Hal ini dia ungkapkan usai meninjau beberapa pasar di Kota Manado, Sulawesi Utara pada Sabtu (28/1/2023). Antara lain yakni Pasar Winenet Bitung, Pasar Kauditan Minahasa Utara, dan Pasar Bersehati Manado.

Menurut Jerry, temuan yang ia dapati usai berkunjung ke berbagai pasar rakyat adalah harga bahan pokok sudah sesuai dengan harapan Pemerintah.

"Menjelang Ramadan, Kementerian Perdagangan terus memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bapok lancar. Hasil diskusi dengan para pedagang di pasar, harga bapok secara umum sesuai harapan pemerintah," kata Wamendag Jerry.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan, hasil pantauan tersebut sejalan dengan data Kementerian Perdagangan terkait rata-rata harga eceran nasional bapok.

"Harga sebagian besar stabil, tetapi ada sedikit kenaikan di beberapa komoditas, antara lain cabai, bawang merah, dan telur ayam ras," ungkapnya.

Adapun berikut pantauan harga bahan pokok di Pasar Winenet Bitung per 28 Januari 2023,

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral