Piawai Bikin Donat, Anggota Polresta Sidoarjo Geluti Wirausaha Kuliner.
Sumber :
  • tvone - khmaidi

Piawai Bikin Donat, Polisi di Sidoarjo Geluti Usaha Kuliner

Minggu, 24 Oktober 2021 - 09:17 WIB

Sidoarjo, Jawa Timur – Tidak mudah membagi tanggung jawab pekerjaan di kantor, dengan berwirausaha. Ibarat air mengalir, bagi Bripka Dwi Agung Runsubekti, anggota Bagops Polresta Sidoarjo, keduanya mampu dijalani selama tiga tahun ini.

Agung, begitu sapaan akrabnya, tidak pernah melalaikan tugasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia. Meskipun di tengah kesibukannya, ia dapat membagi waktu mengembangkan wirausaha kuliner donat.

Pagi selepas subuh, dari rumahnya di kawasan Buduran, ia berangkat menuju gerai donat miliknya di Jalan Raya Lebo, Suko Salam, Sidoarjo.

“Sampai toko saya langsung bikin adonan donat sendiri sampai pukul tujuh, setelahnya saya harus berangkat dinas ke Polresta Sidoarjo,” ungkap pria kelahiran Banyumas, Jawa Tengah.

Saat dirinya harus menjalankan tugasnya di Polresta Sidoarjo, proses penggorengan, pemberian topping donat dan penjualan, dilanjutkan tiga orang karyawannya.

Dunia kuliner adalah hobi Agung sejak kecil. Sering kali ia jalan-jalan sambil kulineran. Dari pengalaman hobinya itulah, bapak dua anak ini terbesit keinginan berwirausaha kuliner. 

“Pikiran saya membuat sendiri dan menjual makanan yang sering diburu orang, lalu mudah atau ringan saat dibawa orang bepergian. Saya sama istri muncul ide membuat kue donat,” kenangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral