Ilustrasi.
Sumber :
  • freepik

Waspada Bahaya Sperma Kelamaan Enggak Dikeluarin, Apakah Bisa Bikin Mr P Bengkak?

Minggu, 16 April 2023 - 06:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Dokter Boyke Dian Nugraha mengingatkan para suami tidak terlalu lama menunda melakukan hubungan seks karena dapat menyebabkan pembengkakan kelenjar prostat. Pertanyaanya apakah lama tidak mengeluarkan sperma bisa bikin penis atau Mr P bengkak?

Menurut Dokter Boyke, istilah bengkak ini tidak terjadi pada batang penis, tapi pembengkakan prostat karena sperma terlalu banyak menumpuk di testis yang tidak keluar bersama kelenjar prostat.

"Kalau tidak dikeluarkan dia akhirnya bengkak, dan terjadilah apa yang disebut sering kali dianggap sebagai penyebab dari pada pembengkakan prostat," papar Dokter Boyke melalui konten TikTok yang diunggah @pasutri_18,Sabtu (15/4/2023).

Pembesaran dan pembengkakan prostat disebut benign prostatic hyperplasia atau BPH. Kondisi ini terjadi ketika sel-sel kelenjar prostat mulai berkembang biak.

Sel-sel tambahan ini menyebabkan kelenjar prostat membengkak, yang menekan uretra dan membatasi aliran urine.

Kondisi ini akan sangat berbeda jika sperma bersama kelenjar prostat sering dikeluarkan, karena akan membuat prostat mengempis lalu merangsang sperma kelenjar prostat kembali diproduksi di testis atau buah zakar.

"Apalagi saat sperma keluar kan nggak cuma sperma doang, ada kelenjar lain terutama kelenjar prostat yang menghidupi untuk makanan daripada sperma itu," jelas Dokter Boyke.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
01:48
01:38
05:22
04:27
01:33
Viral