cuplikan layar ig@yennywahid mengunggah perayaan ultahnya dengan berkostum ala Maleficient..
Sumber :
  • tim tvOne - ig@yennywahid

Yenny Wahid Berkostum Ala Maleficient, Panen Hujatan Selama 2 Pekan

Minggu, 14 November 2021 - 09:03 WIB

Jakarta - Dalam dua pekan terakhir, ranah media sosial diramaikan oleh silang pendapat tentang Yenny Wahid yang membagikan foto dirinya saat mengenakan busana ala Maleficent di akun Instagram pribadi @yennywahid. Beberapa orang menilai sosok Maleficent merupakan tokoh jahat yang tidak sepatutnya kostumnya dikenakan oleh Yenny Wahid.

Diketahui, kostum hitam bertanduk itu dikenakan oleh Yenny Wahid untuk memenuhi permintaan anak-anaknya dalam momen perayaan hari lahir ke-47 Yenny, 29 Oktober lalu.

Alumnus Islamic College for Advanced Studies (ICAS) Universitas Paramadina Jakarta Muhammad Natsir menanggapi perundungan terhadap Yenny Wahid saat berkostum ala Maleficent akibat sempitnya pemaknaan tentang sosok peri dari film Disney itu.

"Kita semua, mari sama-sama belajar untuk melihat dan memaknai sesuatu tidak melulu dari tampak luarnya saja. Yang terlihat tidak selalu esensi yang sebenarnya. Ada pepatah populernya, don’t judge the book by its cover," jelas Muhammad Natsir sebagaimana dikutip dari Antara, Minggu (14/11/2021).

Pemahaman, persepsi, dan pemaknaan terhadap sosok Maleficent, lanjut Natsir, dapat dimaknai sebagai pengingat tentang esensi moralitas abadi dari sosok ibu, yaitu ketulusan, sifat pengasih, dan penyayang tanpa syarat.

Sebelumnya, pegiat media sosial Permadi Arya alias Abu Janda mengunggah foto yang menampilkan Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid mengenakan kostum bertema Hallowen.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
01:06
02:40
02:12
02:15
Viral