Kurma Ajwa.
Sumber :
  • IST

Dianjurkan Nabi, Kurma Ajwa Punya Khasiat Luar Biasa untuk Kesehatan

Sabtu, 2 Desember 2023 - 00:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kurma adalah buah yang banyak ditemukan di negara Timur Tengah, seperti Arab, Irak, dan sekitarnya. Bentuk buah ini lonjong dengan ukuran 2 sampai 7,5 cm dengan warna cokelat gelap kemerahan, beberapa ada yang kuning muda.

Ada banyak jenis dari buah kurma sendiri, salah satunya kurma ajwa, yaitu kurma yang rasanya manis dan teksturnya lembut. Selain itu, kurma ajwa dipercaya memiliki sederet manfaat yang baik untuk kesehatan. Beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah kurma ajwa mengandung karbohidrat, protein, lemak, garam mineral, vitamin, glukosa, dan fruktosa.

Kemudian, ada polifenol sebagai antioksidan yang disebut kandungannya lebih tinggi dibandingkan kurma dan buah kering lainnya. Diketahui, antioksidan baik untuk mencegah kanker, diabetes, dan penyakit kardiovaskular.

Penelitian lain menyebutkan bahwa kurma ajwa memiliki kandungan beta dglucan sebagai anti-tumor. Serta, adanya efek potensi dalam memperbaiki kerusakan dari ochratoxin nepherotoxicity yang bisa menyebabkan gagal ginjal. Untuk manfaat lainnya dari kurma ajwa yang baik bagi kesehatan, antara lain menetralisir asam pada perut, mengatasi sembelit, sebagai anti diabetes, dan mencegah anemia.

“Kurma Ajwa emang keren abis! saya mulai makan ini, eh, kesehatan saya bener-bener beda. Katanya, ini bisa ngatur kolesterol, bro. Terus, bukan cuma itu aja, dia juga punya antioksidan tinggi, jadi bagus buat jaga kesehatan jantung. Temen saya cerita, makan kurma Ajwa bisa ngebantu atasi masalah pencernaan, dan saya sendiri ngerasa beneran ada perubahan. Plus, dia punya efek energizing, jadi saya gak cepet capek. Enggak nyangka, ya, satu buah kurma bisa ngasi sejuta manfaat kayak gini,” tutur salah seorang masyarakat yang telah mengonsumsi kurma ajwa merek Ajwa Baraka Al Anshary.

Kurma ajwa bisa diperoleh di PT Barakada Indo Alanshari lewat situs barakadates.id. Kurma Ajwa Baraka Al Anshary memiliki kualitas yang tinggi dengan harga terbaik. Absurarahman Achmad Al Anshary menyarankan untuk memakan kurma ajwa sebanyak 7 butir setiap harinya untuk mendapatkan manfaat secara maksimal.

Kurma Ajwa Baraka Al Anshary menawarkan bukan hanya rasa yang lezat, tetapi juga beragam manfaat kesehatan, menjadikannya pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari makanan bergizi dan menyehatkan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral