Ilustrasi pelaku UMKM membuat konten kreatif untuk menjual dagangannya di media sosial..
Sumber :
  • Antara

Kiat Membuat Konten Video Lariskan Dagangan di Media Sosial

Minggu, 15 Agustus 2021 - 20:31 WIB

Jakarta – Tren membuat dan berbagi video pendek menjadi bagian penting yang tidak bisa dihindari dalam kegiatan masyarakat beberapa waktu belakangan ini.

Dengan semakin meningkatnya teknologi dan kemajuan di media sosial hampir seluruh masyarakat berlomba- lomba membuat konten video tidak terkecuali para UMKM untuk mempromosikan dagangannya.

Agar konten video anda sebagai pelaku UMKM semakin kaya akan ide dan bisa melariskan dagangan anda di media sosial, berikut beberapa kiat yang bisa anda ikuti mengutip siaran pers OPPO, Minggu:

Ceritakan Proses Bisnis

Jika anda belum memulai untuk membuat konten mengenalkan usaha anda, baiknya di awal video anda bisa mengenalkan usaha dan jatuh- bangun proses bisnis anda.

Misalnya jika anda memiliki bisnis pakaian, maka anda bisa menceritakan awal mula anda tertarik di bisnis tren fesyen, cara anda mendesain pakaian, hingga cara menghasilkan produk pakaian yang anda pasarkan.

Dengan cerita yang sederhana, penonton akan tertarik untuk mengenal lebih jauh atau bahkan tertarik untuk membeli produk UMKM milikmu.

Ceritakan keseruan di balik pembuatan katalog

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral