Ilustrasi Pelumas Mesin Kendaraan.
Sumber :
  • viva.co.id

Beredar Pelumas Mesin Palsu, Perhatikan Cara Membedakan Produk Asli dan Palsu

Selasa, 7 Juni 2022 - 23:46 WIB

Pada kendaraan, pelumas menjadi komponen penting untuk menjaga performa mesin. Selain untuk menjaga kondisi mesin tetap prima, pelumas juga dibutuhkan agar mesin memberikan kinerja yang maksimal.

Selain itu, pelumas juga dapat membuat mesin terhindar dari korosi, dapat melepas panas, juga membersihkan permukaan logam dari gesekan antar komponen mesin.

Setiap kendaraan telah dibekali pelumas oleh pabrik. Namun ketika waktunya untuk ganti, pemilik dapat mengganti pelumas sesuai pilihannya untuk perawatan mesin secara berkala.
 
Sebagai pengguna kendaraan, perlu perhatikan dalam pemilihan pelumas mesin di toko. Ada beberapa hal yang dapat membedakan pelumas yang asli ataupun palsu. 

Berikut merupakan cara agar dapat membedakan antara pelumas asli dengan yang palsu. Informasi ini dilansir dari VIVA (7/6/2022).

1. QR Code

Setiap pelumas yang di jual di pasaran memiliki QR Code di stiker labelnya. Setiap produk memiliki kode unik masing-masing yang berbeda satu sama lain. Kode yang terdiri dari Sembilan karakter dapat berupa huruf dan angka yang di beri langsung oleh mesin printer pada saat prodiksi stiker label.

2. Tutup Botol

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral