Petisi Boikot Saipul Jamil.
Sumber :
  • tangkapan layar change.org

Ratusan Ribu Orang Tanda Tangani Petisi Boikot Saipul Jamil, Ada Apa?

Sabtu, 4 September 2021 - 16:17 WIB

Jakarta - Ramai beredar di sosial media sebuah petisi online yang tuntutan utamanya adalah pemboikotan Saipul Jamil. Seperti yang diketahui, penyanyi dangdut ini baru saja bebas dari penjara, Kamis (2/9) kemarin.

Petisi yang dibuat melalui situs change.org tersebut dengan gamblang menyebut Saipul Jamil tak layak tampil di televisi dan YouTube karena ia mantan terpidana kasus kekerasan seksual.

"Masyarakat Indonesia dengan tegas MENOLAK!!  Saipul Jamil mantan narapidana pencabulan anak di usia dini (pedofilia) untuk munculnya kembali ke dunia hiburan!" bunyi petisi tersebut yang diakses tvonenews.com, Sabtu (4/9).

Belum diketahui siapa orang di balik petisi ini, namun laman change.org menyebutkan bahwa petisi ini dimulai oleh "Lets Talk and enjoy" yang tentu saja bukan nama sebenarnya.

Petisi ini tampak berseliweran dan dibagikan oleh banyak orang. Beberapa orang mengomentari petisi ini dan sebagian besar bernada marah dan menyesal karena Saipul Jamil disambut bak pahlawan pulang perang.

"Saya berempati pada korban. Dan sudah sepatutnya pelaku pedofilia diboikot dari acara manapun karena menimbulkan keresahan masyarakat dan memicu trauma korban," sebut salah satu penandatangan.

"Jangan sampai harus anggota keluargamu dulu yg dicabuli baru kalian bisa mikir utk tidak mengelukan orang seperti ini!!" ujar akun lainnya. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral