Petisi Boiot Saipul Jamil Per Sabtu (4/9) Pukul 18.30 WIB.
Sumber :
  • change.org

Petisi Boikot Saipul Jamil Tembus 226 Ribu

Sabtu, 4 September 2021 - 19:11 WIB

Jakarta – Tampilnya penyanyi dangdut Saipul Jamil pada sebuah acara talkshow televisi nasional usai bebas dari penjara pada Kamis (2/9) menimbulkan kemarahan di masyarakat. Sejak hari itu, hastag #BoikotSaipulJamil menjadi salah satu trending di media sosial media Twitter dan petisi online berisi tuntutan pemboikotan Saipul Jamil yang dibuat pada Jumat (3/9), malam ini tembus 220 Ribu. Hingga artikel ini ditulis, angkanya masih terus naik.

Petisi itu dibuat di situs change.org oleh akun Let’s Talk and Enjoy dengan judul "BOIKOT SAIPUL JAMIL, MANTAN NARAPIDANA PEDOFILIA TAMPIL DI TELEVISI NASIONAL DAN YOUTUBE".

Saipul Jamil dianggap tak layak tampil di televisi dan YouTube karena ia mantan terpidana kasus kekerasan seksual.

“Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma. Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) muncul. Semoga petisi ini membuahkan hasil yang memuaskan," tulis keterangan petisi untuk memboikot Saipul Jamil dari layar televisi dan YouTube.

Penggagas petisi menilai Saipul Jamil tidak pantas muncul di media lantaran kasus yang pernah menjeratnya adalah kasus asusila dengan korban anak di bawah umur. Selain itu, Ipul juga terbukti menyuap panitera Pengadilan Tinggi Jakarta Utara untuk meringankan hukumannya.

Kebebasan Saipul Jamil pada Kamis (2/9), menjadi sorotan masyarakat karena disambut meriah dan diarak bak pahlawan. Bahkan, penyanyi yang akrab disapa Ipul itu dikalungi bunga oleh sang kekasih, Indah Sari, dan dijemput mobil sport Porsche.
 
Selain empati terhadap korban pelecehan seksual juga menjadi alasan mengapa warganet memboikot Saipul Jamil.(act/put)
 .

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral