Seksolog Zoya Amirin Dukung Aksi Boikot Saipul Jamil.
Sumber :
  • Instagram Zoya Amirin

Seksolog Zoya Amirin Dukung Aksi Boikot Saipul Jamil

Senin, 6 September 2021 - 17:48 WIB

Jakarta - Tampilnya kembali pedangdut Saipul Jamil pelaku kejahatan seksual anak di bawah umur, menuai polemik di masyarakat.

Petisi bertema Boikot Saipul Jamil muncul dan mendapat banyak dukungan. Salah satu yang mendukung aksi boikot Saipul Jamil adalah Seksolog Klinis, Zoya Amirin.

Dalam laman Instagram akun pribadinya @zoyaamirin (3/9), Seksolog berumur 45 tahun itu menyatakan alasannya mendukung boikot karena ia memikirkan kesejahteraan korban dan orang terdekatnya. Menurutnya, hukuman yang dijalani Saipul Jamil di penjara hanya menimbulkan efek jera secara fisik tapi tidak secara psikologis.
 
"Dipenjara itu adalah hukuman fisik bukan proses rehabilitasi jiwa. Masuk penjara memangnya sembuh dari perilaku seksual yang tidak sehat?!," tulis Zoya.

Zona mengaku prihatin dengan stasiun televisi yang mengundang Saipul Jamil, karena terkesan tidak memiliki empati terhadap korban. Ia berharap Komisi Penyiaran Indonesia akan mendengar aksi boikot yang digaungkan oleh masyarakat ini.
 
"Yakin @kpipusat mau membiarkan siaran tidak sehat di TV nasional? Ini bukan soal mantan napi tapi soal pemicu kekerasan seksual disiarkan secara nasional. Semoga boikot saya didengar & didukung oleh @kpai_official," harap Zoya melalui tulisannya.

Meskipun orang-orang khususnya para pendukung Saipul Jamil membenci dan meneriaki dirinya, namun jika orang yang bersangkutan sampai mengalami pelecehan seksual, Zoya mengatakan akan tetap membantu orang tersebut.(awy)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral