Elon Musk.
Sumber :
  • Internet/Rolling Stones

Elon Musk, Miliarder yang Ingin Meninggal di Planet Mars

Kamis, 9 September 2021 - 09:59 WIB

Jakarta - Elon Musk, penemu perusahaan otomotif Tesla Motors dan SpaceX, pernah mengungkapkan keinginannya untuk meninggal di planet Mars.

Miliarder satu ini memang nyentrik dan sering mengeluarkan pernyataan-pernyataan kontroversial. Ia tercatat memang berencana untuk menghuni Mars sejak bertahun-tahun silam.

Ia bahkan memprediksi bahwa untuk menampung kehidupan mandiri satu juta orang di planet merah tersebut, manusia "hanya" perlu riset selama 40-100 tahun saja.

Pada tahun 2013, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya akan menjadi salah satu penumpang dalam perjalanan pertama ke planet Mars.

"Saya akan pergi kalau saya yakin SpaceX sudah mampu berjalan tanpa saya. Saya pernah mengatakan bahwa saya memang ingin meninggal dunia di Mars," sebutnya waktu itu.

Dalam waktu yang terpisah ia mengatakan kesempatan untuk berangkat ke Mars sangat menakjubkan. Musk mengatakan kehidupan seharusnya lebih daripada hanya berkutat menyelesaikan permasalahan sehari-hari. Ia ingin orang-orang sadar akan hal ini dan bersemangat menyambut masa depan. (afr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral