Street Woman Fighter MNet.
Sumber :
  • tvOne

Kontroversi Suara Azan Dalam Latar Acara TV Korea Selatan

Jumat, 10 September 2021 - 06:34 WIB

Jakarta - Kontroversi bernuansa isu agama itu datang dari negara K-Pop, Korea Selatan. Dia adalah stasiun televisi Korea Selatan, Mnet, yang menjadi topik kritikan.

Dalam episode terbaru program kontes bakat menari “Women Street Fighter” di tv itu, terdengar latar belakang lagu yang merupakan remix dari suara azan, sebuah panggilan sholat bagi umat Islam.

Sejumlah video yang membandingkan antara suara Azan dan musik pengiring Street Women Fighter pun viral di sosial media. Para penonton dan netizen pun langsung meluapkan kekesalannya. 

Tagar #Mnetapologize pun menjadi trending topik di Twitter. Banyak kritikan yang dilakukan oleh netizen. 

Mulai dari mengingatkan stasiun televisi tersebut untuk minta maaf dan tidak mengulangi kesalahan yang sama, hingga meluapkan kekesalan mereka melalui cuitan atas sikap Mnet. 

Netizen menilai Mnet tidak menghormati serta tidak peka terhadap Islam dan komunitas muslim di seluruh dunia dengan menyalahgunakan Azan untuk sebuah musik.
 
Permintaan Maaf

Setelah dikecam oleh netizen, Mnet, salah satu stasiun televisi di Korea Selatan akhirnya menuliskan permohonan maaf kepada umat muslim di dunia karena telah memasukkan suara azan yang di-remix dalam musik latar Street Women Fighter.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral