Model menampilkan pakaian APD didesain oleh Beijing Institute of Fashion Technology.
Sumber :
  • reuters

Begini Busana Nakes dan APD Covid-19 di China Fashion Week

Minggu, 12 September 2021 - 07:56 WIB

Beijing - Setelah mendapat banyak sorotan dari berbagai media selama pandemi COVID-19, alat pelindung diri kini tak mau ketinggalan untuk menjadi sorotan dalam pagelaran China Fashion Week yang digelar di kota Beijing pada Sabtu (11 September 2021).

Dalam peragaan busana ini, para model mengenakan pakaian medis dengan berbagai gaya busana, yang dipadukan dengan warna tradisional China, sebagai bentuk penghormatan bagi tenaga medis yang telah berjuang melawan virus corona.

Peragaan busana yang menampilkan seragam dokter, perawat, pasien serta pakaian alat pelindung diri ini merupakan bentuk kerja sama antara Beijing Institute of Fashion Technology serta salah satu perusahaan tekstil dan pembuat seragam terbesar di Cina, Dishang Group.

Salah seorang perancang busana yang juga merupakan profesor di Beijing Institute of Fashion Technology, Zhu Wen, menyampaikan ide dan kesempatan untuk merancang seragam bagi tenaga medis ini berawal dari pandemi COVID-19 yang menyebabkan semua pihak memahami akan kesulitan yang dihadapi para tenaga kesehatan dan mengesampingkan ego mereka dalam menangani pasien selama pandemi.

Selain seragam dokter dan perawat, para desainer juga memamerkan hasil rancangan baju pasien serta alat pelindung diri atau APD. Ner/AP

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral